MENGENAL JENIS-JENIS MESIN CETAK OFFSET

Salam Sejahtera para Grafika, Bapak dan Ibu se-tanah air yang kami hormati,

Sudahkah anda mengenal jenis-jenis mesin cetak offset? Jika belum mari kita bahas bersama ya..

Seperti yang kita ketahui definisi mesin cetak offset adalah mesin yang menggunakan master atau plate dengan proses pemindahan huruf ke blanket. Karena kemampuannya yang dapat mencetak berbagai ukuran. mesin offset printing atau cetak offset tergolong lebih unggul jika dibandingkan dengan printer karena hasil cetaknya yang bagus dengan kwalitas tinggi. mesin cetak offset biasanya digunakan untuk mencetak skala besar dengan jumlah banyak dan waktu yang relatif lebih cepat. tidak heran harga nya pun sangat mahal. mesin cetak offset juga terdapat beberapa ukuran yaitu ;

1. Mesin cetak offset Kecil
Mesin cetak offset ini ukurannya lebih kecil dari mesin cetak offset lainnya. Biasanya mesin cetak offset ukuran kecil ini sering disebut mini offset karena memang ukurannya yang tergolong kecil. mesin ini sedikit lebih besar dari mesin stensil. Kemampuan mencetak mesin cetak offset ini mampu mencetak design dengan ukuran A3 atau 297 x 420 mm. Bagi anda yang ingin mempunyai usaha percetakan rumahan, mesin cetak offset ukuran kecil ini cocok untuk dimiliki dirumah anda.

2. Mesin cetak offset Sedang
Mesin cetak dengan ukuran sedang ini ukurannya lumayan besar dan biasanya hanya diletakan langsung dilantai karena tidak ada penyangga pada mesin ini. Biasanya mesin cetak ukuran sedang ini digunakan untuk mencetak berbagai dokumen dengan ukuran kertas double folio. Mesin cetak ukurang sedang ini sangat cocok untuk industri rumahan.

3. Mesin cetak offset ukuran besar
Mesin cetak ukuran besar memiliki fisik yang sangat besar dibandingkan yang lainnya. Mesin cetak offset ukuran besar ini tentunya memilik spesifikasi yang sangat tinggi jika dibandingan dengan mesin cetak offset ukuran kecil dan sedang. Selain dapat mencetak dengan kualitas yang sangat bagus, mesin ini mempunyai kemampuan mencetak dengan maksimal ukuran A0 atau 1189 x 841 mm.

Nah Grafers... Kini anda sudah tahu jenis-jenis mesin cetak offset. Sepertinya anda tertarik untuk memiliki salah satu dari mesin cetak offset diatas? Mari konsultasikan pada kami
PT. Grafa Intercontinental, Karena banyak penawaran menarik dari kami untuk mesin-mesin cetak yang anda butuhkan!!! Kunjungi website kami http://grafa.co.id untuk infromasi lebih lanjut mengenai mesin kami dan banyak produk kami lainnya yang mungkin saja anda butuhkan untuk usaha percetakan anda.

Semoga informasi ini dapat membantu kita semua ya.. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan!

Salam hangat,
PT. Grafa Intercontinental

Contact : +6221 4786 6077
WhatsApp : +6287 88938 1645
Instagram : @grafa_online
Tokopedia : GrafaOnline

Jl. Kayu Putih IV Blok C No.8,
Pulo Gadung,  Jakarta Timur 13260
Indonesia

© Copyright 2024 - Grafa
Website by Webtivia